PENGMAS BERBAGI

  Pada Rabu, 3 April 2024, Divisi Pengembangan Masyarakat atau yang lebih dikenal dengan Pengmas telah merealisasikan salah satu program kerja mereka yaitu Pengmas Berbagi. Pengmas Berbagi merupakan program kerja spesial Pengmas yang hanya dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Tujuan dari program kerja ini sendiri adalah untuk berbagi rezeki di bulan yang penuh kebaikan kepada orang yang membutuhkan berupa makanan dan takjil untuk mereka berbuka puasa. Dan juga, karena di bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang dinanti oleh umat muslim untuk bisa berbagi kebaikan dengan masyarakat lainnya. Program kerja ini diikuti oleh Ketua HIMA PSKPS FKIK ULM 2024/2025, saudara Rananta Sheik Alshazil, anggota divisi Penelitian dan Pengembangan, saudara Muhammad Adjie Al Amin dan saudara Ridho Naufal Manaf, serta seluruh anggota Divisi Pengmas HIMA PSKPS Kabinet Athena. 

   Sebelum program kerja Pengmas Berbagi direalisasikan, divisi Pengmas membuka donasi kepada seluruh masyarakat yang ingin membagikan sedikit rezekinya dari tanggal 18 Maret hingga 29 Maret 2024. Donasi terkumpul sebanyak Rp2.210.000,- yang telah digunakan untuk membeli paket makanan sebanyak 85 kotak. Mereka juga berbelanja untuk keperluan tersebut pada H-1 program kerja ini direalisasikan yaitu Selasa, 2 April 2024.

    Target dari program kerja Pengmas Berbagi adalah seluruh warga umum, terkhusus tukang becak, petugas pemungut sampah, manusia silver, anak-anak yang ada di lampu merah, pedagang kaki lima, dan siapa saja yang membutuhkan. Untuk titik pembagiannya tersebar dari Jalan A. Yani, Veteran, Kayutangi, hingga Belitung. Divisi Pengmas mulai menyisir jalanan dari jam 17.30 WITA sampai semua paket yang dibawa habis dibagikan. Spesial untuk tahun ini, Divisi Pengmas juga membagikan sedikit rezeki berupa sembako kepada Asrama Yatim Piatu dan Dhuafa, Rumah Harapan Banjarmasin.

         Harapan dari Divisi Pengmas dengan adanya program kerja ini yang paling utama tentunya semoga dapat menerbitkan seuntai senyum bahagia beserta doa-doa yang baik untuk kita semua dan  semoga ke depannya Pengmas Berbagi dapat terus berlanjut agar kebermanfaatannya tetap dapat dirasakan oleh masyarakat Banjarmasin. Program kerja ini juga mendapatkan respon positif dari beberapa anggota Divisi Pengmas terkhusus bagi mereka yang baru saja bergabung di HIMA PSKPS FKIK ULM tahun ini.

“Pastinya lebih senang dan bersemangat karena bisa menjalankan kegiatan ini dengan lancar, apalagi mengingat tujuan dari proker Pengmas Berbagi sendiri adalah untuk menebar kebaikan di bulan suci ini dengan berbagi makanan dan takjil untuk berbuka puasa kepada orang-orang yang membutuhkan. Harapannya semoga kedepannya program kerja ini bisa terus berjalan dan mendatangkan senyuman serta bermanfaat untuk kita semua.” – Alyssa Azalia, anggota Divisi Pengmas Angkatan 2023.

“Tentunya merasa senang karena dengan kegiatan berbagi ini secara tidak langsung kita juga berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Semoga proker ini dapat terus berjalan lancar kedepannya dan donasi yang terkumpul dapat makin banyak lagi nantinya.” – M. Fikri Wardhana, anggota Divisi Pengmas Angkatan 2023.