Brosur Jalur Pendaftaran PSPD 2017
Brosur Jalur Pendaftaran PSPD 2017 (Depan)

Sebagai program studi pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran ULM, Kami Menginformasikan bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun 2017 ini ada 3 Jalur. Jalur tersebut antara lain : SNMPTN, SBMPTN dan Jalur UTAMA (ULM Mandiri). Tata cara pendaftaran masing – masing jalur bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

 

Brosur Jalur Pendaftaran PSPD 2017 (Belakang)
Brosur Jalur Pendaftaran PSPD 2017 (Belakang)

Jalur SNMPTN

 Pertama

Bagi Calon Mahasiswa Baru yang diterima melalui Jalur Seleksi Nasional  Masuk  Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Lambung Mangkurat, bahwa daftar ulang (registrasi) semester ganjil tahun akademik 2017/2018, diatur dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Sebelum Daftar Ulang terlebih dahulu melaksanakan :

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus pada pilihan Fakultas Kedokteran untuk semua Program Studi, Fakultas MIPA untuk pilihan Program Studi Farmasi, Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk pilihan Program Studi PGSD dan PG-PAUD diwajibkan untuk mengikuti tes Psikologi yang dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal           : Kamis & Jum’at / 27 & 28 April 2017

Jam                              : 08.00 Wita sampai selesai

Biaya Psikotest          : Rp. 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah), Pembayaran dilakukan di tempat pelaksanaan psikotest

Tempat                       :

  1. Pilihan Program Studi Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Program Studi Farmasi di Fakultas Kedokteran ULM Jl. A. Yani Km.36 Banjarbaru
  • Tes Kesehatan dan NAFZA bagi seluruh Calon Mahasiswa dari tanggal 02 s.d. 05 Mei 2017 yang  dilaksanakan di Fakultas Kedokteran ULM Banjarbaru.

Syarat / Biaya untuk mengikuti Tes Kesehatan/Nafza  :

  1. Menunjukkan Kartu Peserta Pendaftaran SNMPTN tahun 2017
  2. Biaya untuk Fakultas Kedokteran           Rp. 200.000,-

Kedua

Waktu Daftar Ulang   :

  • Tanggal : 8 s.d.  13 Mei  2017
  • Jam        : 08.00 s.d. 15.00 Wita
  • Tempat  : Rektorat ULM Banjarmasin

 

Syarat-Syarat Daftar Ulang :

  1. Menyerahkan Bukti Peserta SNMPTN tahun 2017 Asli
  2. Menyerahkan Foto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar.
  3. Menyerahkan Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepala Sekolah atau POLRI Asli + 1 lembar fotocopynya.
  4. Menyerahkan fotocopy Ijazah / Surat Keterangan Lulus tahun 2017 yang dilegalisir oleh Sekolah sebanyak 2 (dua) lembar.

 

Ketiga  

Uang Kuliah Tunggal (UKT)

Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa baru yang diterima  melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017 ditentukan setelah menyerahkan Lembar Isian Data Dukung dan telah dilakukan  verifikasi oleh Universitas dan Fakulta.

Untuk formulir UKT dan lembar isian data dukung (UKT) diisi dan dilengkapi secara online mulai tanggal 27 April  sampai dengan 3 Mei 2017  melalui  laman : http://ukt.unlam.ac.id.

 

Keempat

Bagi mahasiswa yang mengalami masalah terkait pengisian data UKT Universitas Lambung Mangkurat menyediakan Help Desk di Bagian Keuangan Lantai 2 Rektorat Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Penyerahan Formulir UKT yang telah diisi beserta Data Dukungnya dilakukan pada saat daftar ulang yaitu tanggal 8 s.d. 13 Mei 2017. Pembayaran dilakukan pada Bank BNI, BTN dan Mandiri.

Kelima

Bagi mahasiswa baru yang tidak melaksanakan daftar ulang sampai dengan tanggal 13 Mei 2017 maka haknya sebagai calon mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat dinyatakan BATAL.

Bila masih memerlukan penjelasan silahkan menghubungi 0511 – 3306694.

 

Keenam 

Mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

 

Dikeluarkan di     : Banjarmasin
Pada tanggal       : 26 April 2017
Rektor,

TTD

Sutarto Hadi
NIP 19660331 199102 1 001

 

Jalur SBMPTN & UTAMA (ULM Mandiri)

Silahkan buka ulm.ac.id untuk informasi terbaru